Rabu, 10 Desember 2008

BINTANG KATA PARA ILMUWAN

STEPHEN COLBERT
“Hidup adalah drama penuh improvisasi,tanpa scenario,tanpa tahu apa yang akan terjadi,siapa yang akan kau temui,atau tempat-tempat mana yang akan pijak.Katakan”Ya”.Dan jika beruntung,kau akan bertemu dengan seseorang yang akan mengatakan”Ya”kembali kepadamu.Apakah dengan berkata”Ya”busa menyebabkan kau melakukan suatu kesalahan?Ya,tentu bias.Tapi jangan takut membuat kesalahan.Ingat,kau tak bias menjadi muda dan bijak dalam waktu bersamaan.Orang muda yang berlagak bijak dan mengerti tentang hidup,kebanyakan adalah orang-orang sinis.Mereka tidak akan belajar apapun.Karena sikap sinis berarti membutakan diro sendiri,penolakan terhadap dunia luar karena sebuah ketakutan jika dunia luar akan menyakiti dan mengecewakan.Orang-orang sinis selalu berkata”Tidak”.Tetapi bila berkata”Ya”berarti memulai sesuatu yang baru.Berkata”Ya”mengantarkanmu pada pengetshuan baru.Jadi,selama kau mempunyai kekuatan katakan”Ya”.
DAN ERICKSON
“Aku tak takut pada kegagalan.Aku takut pada keberhasilan melakukan sesuatu yang tak berarti”
PAUL TILLICK
“Keraguan bukanlah lawan keyakinan;keraguan adalah elemen dari keyakinan”
THOMAS A..EDISON
“Jenius adalah 1% inspirasi dan 99%keringat.Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras.Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan”
EDGAR WATSON HOWE
“Tidak ada manusia yang pandai,kecuali dengan perbandingan dengan manusia lain yang mengerti lebih sedikit dari padanya.”
ALEXANDER GRAHAM BELL
“Ketika satu pntu tertutup,pintu lain terbuka;namun terkadang kita melihat dan menyesali pintu tertutup tersebut terlalu lama hingga kita tak melihat pintu lain terbuka”.
“Suatu kehidupan yang penuh kesalahan tak hanya lebih berharga,namun juga lebih berguna dibandingkan hidup tanpa melakukan apapun”
ARISTOTELES
“Ciri khas pemikiran terdidik adalah selalu melakukan sesuatu dengan teliti sesuai dengan tuntutan subjek yang dipelajari dan bukan untuk mencari ketepatan ketika yang dibutuhkan hanyalah sebuah pendekatan”
WILLIAM SHAKESPEARE
“Bayi adalah gambaran raksasa dari benda-benda yang membesar”.
CHARLES DARWIN
“Memikirkan asal mula kehidupan untuk saat ini hanyalah buah pikiran yang tak berguna,sementara orang lain memikirkan asal mula materi”
CROWFOOT
“Apakah kehidupan itu?
“Kehidupan adalah kilasan seekor kinuang-kunang di malam hari.Kehidupan adalah napas seekor kerbau di musim dingin.Kehidupan adalah baying-bayang yang melintasi rerumputan.Dan lenyap dengan sendirinya saat matahari terbit”.
GEORGE CARLIN
“Prakiraan cuaca malam ini adalah gelap”.
MARK TWAIN
“Semua orang membicarakan cuaca,tetapi tak seorangpun melakukan sesuatu terhadapnya”.
J.B.S HALDANE
“Sekarang kecurugaanku adalah alam semesta ini tidak hanya lebih aneh dari pada yang kita kira,tetapi lebih aneh dari yang bisa kita kira”.
RICHARD P.FEYNMAN
“Aku telah banyak berdebat dengan orang mengenai piring terbang.Aku tertarik pada hal ini:mereka tetap bertahan bahwa itru mungkin.Dan memang benar.Memang mungkin.Mereka tidak mengira bahwa masalahnya bukanlah menunujukkan apakah hal itu mungkin atau tidak,tetapi hal it uterus berlanjut atau tidak”.
ALBERT EINSTEIN
“Aku tidak mempunyai bakat tertentu.Aku hanya ingin tahu

Bukan karena aku begitu pintar,tetapi karena ku mampu bertahan dalam masalah lebih lama.Pikiran-pikiran ini tidak terwujud dalam ucapan.Aku sama sekali jarang berkata-kata”

“Jangan khawatir jika mengalami kesulitan dalam matematika,aku jamin yang kualami jauh lebih sulit
Kadang kala aku bertanya pada diriku sendiri bagaimana bisa aku menjadi seseoarang yang menyusun teori relatifitas.Alasanya ku kira bahwa orang dewasa tidak pernah berhenti memikirkan masalah ruang dan waktu.Inilah hal-hal yang telah dipikirkannya sebagai seorang anak.Nmun perkembangan intelektualku agak terlambat jadi aku mulai memikirkan ruang dan waktu setelah aku dewasa”.

2 Comments:

  1. SeRibu CeRiTa TenTang DuNia..!!! said...
    wadduhh....
    nemu dmana nihhh bu'bukunya pnjm donkzz...
    (zaah g' bondo)He...

    ceritanya mbak en pengin jadi ilmuwan juga to...?????
    sampe jelasin semuanya dari sudut pandana ilmuwan terhebat Seantero Dunia.
    Hahaaa....
    Assalamu'alaikum Dunia! said...
    Tidak,bukannya pingin jadi ilmuwan.Tetapi aku kagum pada kata-katanya.Aku dapetnya dari buku kimia kelas X Erlangga,dan 5 masalah terbesar dalam sains yang belum terpecahkan.Jelas,kan???Pendapat kamu bagaimana?menurut kamu kata-kata siapa yang palin kamu sukai?baca juga lo,ya janagan sekedar comment.Tpi,makasih,ya!!!!!!

Post a Comment