Jumat, 14 Mei 2010

Ditra Saktya Palupi: Atlit Lari Sekaligus Juara 1 Rani

Cantik dan manis begitulah perawakan siswi kelas X-6 ini, Ditra Saktya Palupi yang berhasil meraih juara 1 Rani Kabupaten Bojonegoro. Hampir sama dengan Kange-Yune, namun berbeda. Audisi Raja-Rani untuk memilih duta sejarah dan duta lingkungan bukan duta wisata seperti halnya Kange-Yune. Dengan begitu gadis yang akrab disapa Ditra ini dinobatkan sebagai Duta Sejarah dan Lingkungan Kabupaten tercinta kita ini.

Tidak mudah tentunya untuk menjadi yang pertama dalam audisi yang kali pertama diadakan ini, butuh tekad kuat dan motivasi yang besar dari diri sendiri maupun keluarga. Pengalaman yang sebelumnya ia peroleh saat audisi Kange-Yune, membuatnya lebih siap dalam menghadapi beberapa babak yang di audisi yang didakan oleh DPC Katalia Bojonegoro ini. Selain itu, persiapan mental juga diperlukan agar tidak gugup dan tetap konsentrasi ketika menjawab pertanyaan-pertanyaan yang telah disiapkan panitia.

Persaingan ketat antar pesertapun juga tidak luput mengiringi acara ini. Peserta yang bukan hanya dari tingkat SMA namun juga perguruan tinggi menjadi tantangan tersendiri baginya. Diperlukan rasa percaya diri tinggi agar tidak minder dan terus optimis yang akhirnya mengantarkannya menjadi seorang duta yang patut dibanggakan khususnya keluarga dan sekolah.

Kompetisi yang diadakn tiap tahun sekali ini diikuti oleh 10 peserta Raja dan 15 peserta Rani dengan 2 babak yang terangkai dalam selama satu hari penuh. Pda babak pertama para peserta dituntut untuk memperkenalakan dirinya di hadapan para juri dengan performance dan rangkain kalimat yang semenarik mungkin serta harus menggunakan Bahasa Jawa. Remaja yang bercita-cita sebagai Polwan ini mendapatkannya, "Dulur kenalno yo, jenengku Ditra Saktya Palupi, aku uassli Jonegoro. Eling-eling yo dulur nomer 2, laadalah jian matoh tenan, matur suwun" itulah kalimat yang diungkapkannya saat sesi perkenalan. Menarik bukan???

Selanjutnya babak kedua yaitu sesi pertanyaan sama halnya kontes- kontes kecantikan lainnya. Beberapa pertanyaan disiapkan dan para peserta diuji siapa yang bisa memberikan jawaban terbaik dengan tenang dan penuh keyakinan. Ditra juga mampu melakukannya. Dari dua babak pemilihan Duta Sejarah dan lingkungan inilah yang menuntunnya meraih juara 1 Rani yang pertama di Kabupaten Bojonegoro.

Selain Rani, pecinta aliran musik Pop ini juga seorang atlit. Atlit lari tepatnya. Beberapa kejuaraan telah berhasil ia sandang juaranya.(el).

BIODATA:

Nama Lengkap: Ditra Saktya Palupi
Tempat, Tanggal Lahir: Bojonegoro 30-Sepetember-1994
Alamat:Jl. Kolonel Sugiono no. 24 A Bojonegoro
Kelas:X-6
Hobi: Lari
Cita- cita: Polwan
Mafa: Apa saja yang penting halal
Mifa: Jus Alpukat
Nama Ayah:
Nama Ibu:
Pekerjaan Ayah: Guru Olahraga SMA N 2 Bojonegoro
Pekerjaan Ibu: Guru Kimia SMA N 4 Bojonegoro
Motto:Berusaha untuk selalu senyum kartena senyum itu ibadah
Prestasi: Juara 1 RANI Kabupaten Bojonegoro
Juara 2 Lari Tingkat SMP sekabupaten
Juara 3 Lari Tingkat SMP sekabupaten
Pendidikan: SD N Kadipaten 2 Bojonegoro
SMP N 2 Bojonegoro
SMA N 2 Bojonegoro
Musik Favorit: Pop
Wafa:Biru
Zodiak:Libra

0 Comments:

Post a Comment