Jumat, 14 Mei 2010

Biduan Cantik, Seorang Duta Sekaligus Kartini

Novita Diantika, siapa yang tidak kenal dengan nama ini. Cewek cantik, manis dan berbakat di bidang menyanyi. Baik di kalangan Guru apalagi siswa-siswi SMAda, tentu nama ini tak asing lagi. Kepiawaiannya dalam menyanyi dan menguasai panggunglah yang membuatnya meejit menjadi seorang bintang sekaligus aktris muda dari SMAda.

Kepandaiannya dalam menyanyi dimulai semenjak kelas X SMA. Awalnya tidak ada ketertarikan atau minat sedikitpun untuk menjadi seorang penyanyi. Tapi karena ajakan yang terus-menerus didengungkan Ayahnya, akhirnya membuatnya mau untuk menyanyi dalam satu grup musik dengan Ayahnya juga. Pengalaman manggung pertamanya saat ia menyanyi dalam acara Gudang Garam tahun lalu. Nervous, takut salah syairnya, fals saat menyanyi itulah yang ia rasakan. Namun karena kemampuannya mengontrol kekhawatiran tadi membuatnya mampu memberikan penampilan yang tidak mengecewakan atau memuaskan bagi Ayahnya waktu itu. Dari sinilah sebuah tonggak sejarah ia tulis dalam hidupnya, namnya tersebar dan dikenal di kalanagn grup-grup musik Bojonegoro.

Aktivitas panggung gadis yang akrab disapa Novi ini tidak hanya di Bojonegoro saja, namun juga di Tuban dan Jawa Tengah."Aku pernah sampai sakit dan muntah darah gara-gara lupa makan pas mau manggung" jelasnya.

Selain sebagai seorang biduan muda, gadis kelahiran Bojonegoro, 3 November 1993 ini uuga wakil dari SMAdaBo dalam acara Duta Anti Narkoba yang diundang oleh Radar Bojonegoro. Berkat dorongan dari teman-teman sekelasnya ia mampu meraihgelar tersebut meskipun pada walnya tidak ada keinginan karena ia merasa tidak mirip dengan Kartini.

Rencananya, selepas kelas XII nanti, dia ingin langsung kerja baru kuliah, syukur-syukur bisa kuliah sambil kerja. Orang tuanya melarang Novi melanjutkan ke perguruan tinggi yang jauh dari pengawasan mereka. Mereka masih khawatir karena Novi tidak terbiasa jauh dari mereka."Kalau kerja dulu, baru kuliah kan setidaknya punya pekerjaan, tapi kalau kuliah dulu saya rasa nggak menjamin bisa langsung kerja", tambahnya mengakhiri wawancara zz.(el).

BIODATA

Nama Lengkap: Novita Diantika
Tempat, Tanggal Lahir: Bojonegoro 3- November-1993
Alamat:Jl.Serma Abdullah NO.36
Kelas:XI IA 3
Hobi: Menyanyi, jalan-jalan
Cita- cita: Wanita Karir
Mafa: Mie Ayam
Mifa: Jus Alpukat
Nama Ayah:M. Ali As'ad
Nama Ibu:Anik
Pekerjaan Ayah: Wiraswasta
Pekerjaan Ibu: Ibu Rumah Tangga
Motto:Hidup adalah tantangan
Prestasi: Juara 3 Kartini SMA N 2 Bojonegoro
Duta Anti Narkoba
Pendidikan: SD N Pacul II
SMP N 2 Bojonegoro
SMA N 2 Bojonegoro
Wafa:Hitam, Putih
Zodiak:Scorpio

0 Comments:

Post a Comment