Senin, 26 Desember 2011

Makna Sebuah Persahabatan

Jika Anda sukses, Anda akan dikelilingi oleh teman yang tidak sejati dan musuh sejati
Namun tetaplah berusaha meraih sukses
Kita mengenal banyak orang di dunia ini. Tercipta sebagai makhluk yang senantiasa menjalin ukhuwah menghindari perasaan teralinasi seperti yang dinyatakan oleh Victor Frankl, tokoh Eksistensialis. Berteman dengan siapapun yang dijumpai namun bersahabat dengan siapapun yang mampu ada saat suka maupun duka. Teman banyak di sekitar kita, namun sahabat hanya beberapa diantara mereka.
Sahabat, malaikat kedua setelah orang tua yang diturunkan oleh Sang Maha Mecintai untuk mewarnai hidup ini. Bahagia saat kita bahagia dan sedih saat kita bersedih. Bukan sahabat jika datang ketika membutuhkan saja karena dia senantiasa membutuhkan kita. Bukan sahabat ketika tertawa melihat kita tertimpa problema karena ia yang akan membantu menguatkan jiwa yang sedang lemah tak berdaya dan bukan sahabat jika menyulitkan langkah kita ke gerbang kesuksesan karena dialah yang mengantarkan kita kesana setelah tekad kuat dalam diri kita untuk meraih sukses.
Teori Adlerian mengungkapkan tiga tugas kehidupan antara lain pekerjaan, cinta dan persahabatan. Kesepian merupakan suatu bentuk kegagalan manusia memenuhi kebutuhan untuk memiliki, diungkapakan oleh William Glasser dalam teori konseling Realita. Termasuk kesepian karena tidak memiliki sahabat. Orang tidak jarang bisa hidup tanpa kekasih namun tidak bisa hidup tanpa sahabat.
Sahabat memiliki jiwa tulus dalam setiap kasih sayangnya, menerima keadaan apa adanya, tidak mencela namun saling mendukung dan percaya.Intinya tidak meninggalkan atau bahkan melupakan kita.

Untuk Para Sahabatku
Terima Kasih Untuk Semua

0 Comments:

Post a Comment